Halaman

MONALIKOM, ikanya Puasa...!

Hari ini  puasa yang kesekian. Aktivitas di depan komputer membuat kepala berat dan mata lelah. Waktu memang akan berlalu begitu saja tanpa kita perlu berbuat apa. Tapi jika bisa bercanda dengan ikan2 di kolam... lebih best kan?

So, puasa memang harinya. Tapi kegiatan tetap jalan terus. Menyiapkan kail dan pancing, mencari alga dan beranjak  ke kolam ikan. Semangat tetap membara... hasrat ingin mendapatkan ikan besar... agar bisa di masak untuk berbuka. Terserah mau dibuat apa. BBQ, goreng atau pepes.. tak ada bedanya. Namanya tetap saja ikan hanya berbeda nama marganya saja. Ikan yang di goreng bernama Ikan Goreng. Ikan yang panggang dipanggil Ikan Panggang. Ikan yang di kukus, namanya Ikan Pepes. Namun begitu tetap saja ikan.

Sudah menjadi MONALIKO (Moudy nangkring lihat kolam) hampir 1 jam tapi umpan tidak juga ada yang makan. Mungkinkah.....???  Hati berkata... jangan putus asa! semangat terus! Bulan puasa adalah bulan pernuh berkah... yang tidak putus asa... biasanya mendapatkan hadiah (pahala??)???

Akhirnya waktu memancing ditamabh lagi 2 jam... namun sang ikan.. tidak juga datang menyambar. Dugan mungkin benar... bahwa di hari puasa.... ikannya juga ikut puasa. Tapi masalahnya... kalau teraweh mereka dimana ya????
(to be continue)

No comments